pasang iklan
Latest Updates

Resep Kue Kering Lebaran

Sebentar lagi umat muslim akan memasuki bulan yang penuh barokah, yaitu bulan Ramadhan 1433 H. Tentunya kuliner pada bulan Ramadhan ini sedikit berbeda dari menu biasanya karena dipengaruhi oleh tradisi dan budaya di beberapa daerah sewaktu berbuka maupun sahur. Oke, sekarang kita coba yuk gimana caranya membuat kue khas di bulan puasa maupun di hari lebaran ini. Langsung saja ya, berikut resep kue kering nastar yang sering dicari pada hari raya Idul Fitri maupun hari besar lainnya seperti Natal dan tahun baru:

resep kue kering lebaran

Resep Kue Kering Nastar

Dalam membuat kue Nastar, yang perlu diperhatikan adalah adonannya. Adonan yang baik akan menghasilkan kue nastar yang enak dan tidak pecah.

Untuk bahan adonannya sebagai berikut:
50 gr gula tepung
25 gr tepung maizena
250 gr mentega
1 sdm susu bubuk
250 gr tepung terigu atau lebih
3 butir kuning telur
Untuk selainya kali ini Azam menggunakan rasa Nanas, bahannya sebagai berikut:

1 kg nenas parut (atau diblender)
200 gr gula pasir
4 buah cengkih
1 sdt kayu manis
1/2 sdt citrun
2 lembar daun jeruk

Cara membuatnya juga cukup mudah, yaitu pertama-tama campurkan mentega dan gula tepung kemudian mixer dengan kecepatan sedang sampai berwarna putih. Setelah itu masukkan kuning telur satu-persatu sambil dikocok. Masukkan juga tepung terigu sambil diayak dan aduk dengan spatula.

Setelah adonan selesai nyalakan dulu oven dengan suhu 350 F. Sambil menunggu oven panas, kamu bisa membentuk bulatan kecil, pipihkan dan isi selai nanas atau bisa juga kamu ganti dengan rasa coklat, kemudian bulatkan lagi seperti bentuk jambu air. Tinggal dihiasi cengkih di ujung nya. Setelah itu tinggal tata di loyang dan oleskan kuning telur di permukaanya kemudian masukkan di oven sampai kekuningan.

Kamu bisa sajikan Nastar ini dengan ditemani secangkir teh hangat, pastinya menambah suasana ceria di hari yang fitri ini. Itu dulu ya teman-teman artikel mengenai resep kue kering khususnya Nastar di bulan Sya'ban ini, semoga bermanfaat dan Azam ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi yang menjalankannya karena sebentar lagi memasuki bulan yang penuh berkah dan rahmat.

0 Response to "Resep Kue Kering Lebaran"

Posting Komentar