pasang iklan
Latest Updates

Masker Alami Untuk Awet Muda

Proses penuaan memang akan berjalan seiring bertambahnya usia. Namun bukan berarti proses tersebut tidak bisa dihambat. Jika bukan karena faktor keturunan, proses aging bisa dihambat. Selain menggunakan krim anti-penuaan, anda juga bisa menggunakanbahan alami sebagai masker. Berikut ini diantara bahan alami tersebut:

Buttermilk dicampur dengan Oatmeal. Seperti yang kita ketahui bahwa buttermilk adalah susu sisa setelah lemak diangkat dari susu kental. Buttermilk merupakan sumber kalsium, riboflavin, dan vitamin. Sedang oatmeal mengandung antioksidan tipe khusus, yaitu avenanthramide. Antioksidan tersebut mampu melawan radikal bebas, yang memicu terjadinya penuaan dini. Berikut bahan dan cara membuat masker alami anti aging:

masker alami
Bahan: 

  • Setengah cangkir buttermilk
  • Dua sendok makan oatmeal
  • Satu sendok makan minyak zaitun
  • Satu sendok teh minyak almond


Cara:
Campur buttermilk dan oatmeal, panaskan sampai oatmeal nya lunak. Kemudian tambahkan minyak zaitun yang sudah dicampur minyak almond. Aduk semua bahan tersebut hingga menyatu dan menjadi pasta, diamkan selama 5-10 menit agar mendingin.

Setelah itu, ratakan pasta tersebut pada seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan. Hindari area mata dan bibir. Biarkan masker tersebut melekat pada wajah selama 15-30 menit. Kemudian cuci dengan air biasa tanpa sabun, dan keringkan wajah dengan menekan-nekankan handuk secara lembut. Terakhir, bubuhkan toner (penyegar) dan oleskan pelembab.

Selain menggunakan Buttermilk dan Oatmeal, sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami lainnya untuk mencegah penuaan. InsyaAllah pada postingan berikutnya akan AzamQ bahas khusus edisi anti aging ya sahabat. Simak terus saja.

0 Response to "Masker Alami Untuk Awet Muda"

Posting Komentar